Wenger Akui Skuadnya Tidak Bagus Saat Menyerang

Arsene Wenger. (Foto: BBC)
Arsene Wenger. (Foto: BBC)

London, FK – Tahun telah berganti, Arsenal masih memiliki performa kurang memuaskan, tim asuhan Arsene Wenger itu menutup 2012 dengan kemenangan, yang diraih melalui perjuangan yang berat, melawan Newcastle United 7-3, selanjutnya mereka menunggu hingga gol bunuh diri pemain Southampton untuk memaksakan kedudukan imbang 1-1.

Theo Walcott yang mampu melakukan hatrik, yang menyebabkan ia mulai dibandingkan dengan legenda Arsenal Thierry Henry, gagal tampil bersinar ketika kembali ke kandang bekas klubnya, Southampton, Rabu (2/1) dinihari. Ia sama sekali tidak menampilkan permainan yang spektakuler dan membuktikan bahwa dirinya masih harus berjuang keras untuk membuktikan diri di lini depan.

“Kami tidak begitu bagus saat menyerang, kami tidak menciptakan cukup peluang. Kami kekurangan ketajaman dan hasrat untuk masuk ke dalam kotak (penalti),” kata manajer Arsenal Arsene Wenger kepada Sky Sports.

“Saya tidak tahu. Apakah kami meremehkan Southampton? Saya berharap tidak. Kami tidak menciptakan peluang-peluang yang cukup.”

Berbagi angka ini cukup mengecewakan, pasalnya mereka sukses membekap tim tersebut 6-1 pada pertemuan pertam Liga Premier Inggris, pada September lalu. Selain itu, hasil ini memutus laju empat kemenangan berturut-turut di liga yang ditorehkan tim peringkat kelima Arsenal.

Laju bagus tersebut telah menghapus memori menyakitkan Arsenal pada awal Desember, ketika mereka kalah 0-2 di kandnag sendiri dari Swansea City dan tersingkir di Piala Liga melalui adu penalti dari tim divisi empat Bradfrod City.

Sementara itu, hasil imbang berturut-turut ketiga Southampton ini, membuat mereka meninggalkan zona degradasi. “Kami memberi diri kami sendiri peluang untuk mendapatkan tiga poin. Ini hanya memperlihatkan seberapa jauh perjuangan kami,” kata manajer Southampton Nigel Adkins, seperti dikutip situs Antara, Rabu.

“Kami semua kembali memperlihatkan penampilan yang benar-benar bagus, mereka benar-benar merupakan kumpulan pemain bagus,” katanya.

You might also like

Comments are closed.