Warga Taman Sari, Jakarta Barat Pesta Sate Biawak Disaat Banjir

Warga Taman Sari sedang membikin sate biawak untuk dinikmati bersama. (foto: detik)
Warga Taman Sari sedang membikin sate biawak untuk dinikmati bersama. (foto: detik)

Jakarta, FK – Banjir Jakarta membawa banyak cerita. Mulai dari warga yang harus mengungsi dari rumah, jalanan macet di mana-mana, hingga hewan-hewan yang muncul ke permukiman akibat terseret arus banjir.

Doni, satpam yang bertugas di salah satu perusahaan di Jalan Raya Hayam Wuruk berhasil menangkap seekor biawak. Menurutnya biawak tersebut terlihat mengambang dalam genangan air, sekitar 50 meter dari restoran Bakmi GM.

“Tadi ditangkapnya pukul 11.00 WIB, gara-gara banjir biawak itu terlihat oleh warga,” kata Doni kepada wartawan di lokasi, Kamis (17/1/2013).

Doni mengisahkan, dia bersama dengan 5 orang temannya saat itu sedang duduk santai di depan kantor. Tiba-tiba nampak sesuatu yang bergerak di dalam genangan air. Dengan penuh curiga, akhirnya Doni dan temannya menghampiri. Ternyata ada 2 biawak saat itu, namun biawak yang lebih besar ukurannya berhasil kabur.

“Kita liat ternyata biawak, langsung kita tangkap,” ujar pria yang mengenakan seragam satpam ini.

Biawak yang ditangkap Doni kini tinggal kepala. Tubuh dan ekor biawak tersebut sudah jadi racikan masakan. “Mau kita buat sate,” katanya.

dtk/rzl

Comments are closed.