Samsung Sukses Mendapatkan 80% Pangsa Pasar Smartphone Android Indonesia

Android.
Android.

Jakarta, FK –  Samsung Electronics Indonesia menyediakan 80% Google smartphone Android di Indonesia, dimana ia juga memegang sekitar setengah dari pangsa pasar tablet.

Seperti dilansir zdnet, wakil presiden divisi mobile Samsung di Indonesia yang berbagi statistik tetapi tidak merinci jumlah ponsel yang terjual di negara tersebut, ujar Andre Rompis.

Andre menambahkan bahwa Galaxy Tab Samsung menguasai sekitar 50 persen dari pasar tablet lokal.

Meskipun  Samsung memegang  pangsa pasar Android, Samsung akan terus bekerja pada banyak platform lainnya. Laporan itu mengatakan Samsung juga memperkenalkan Windows 8 dalam beberapa basis smartphone dan laptop di bawah lini produk Ativ tahun lalu.

Dikutip dari firma riset IDC, pangsa pasar Android adalah 56 persen dari sistem operasi smartphone (OS) di Indonesia pada tahun 2012. Namun, sahamnya diperkirakan akan turun menjadi 53 persen tahun ini karena Windows 8 smartphone memasuki pangsa pasar Indonesia.

Android juga diperkirakan akan menghadapi persaingan dari Nokia dan Research in Motion (RIM) BlackBerry smartphone di 2013.

Dalam laporan sebelumnya pada bulan September, IDC mengatakan Android pertama menyusul BlackBerry sebagai OS smartphone yang paling populer di Indonesia selama quater kedua. Indonesia telah kubu terakhir RIM yang sakit sedikit karena BlackBerry Messenger nya yang membuat perangkat populer di kalangan pemuda.

zdnet/idc/rzl

You might also like

Comments are closed.