Kadir Gabung Marseille

Foued Kadir. (Foto: foot-africain)
Foued Kadir. (Foto: foot-africain)

Paris, FK – Gelandang asal Aljazair, Foued Kadir, bergabung dengan Olympique Marseille dari klub Valenciennes. Demikian sebagaimana dilansir oleh pihak klub Ligue 1 Prancis itu, Rabu (2/1) waktu setempat.

Marseille, yang menempati posisi ketiga dalam klasemen Ligue 1 dan memiliki poin yang sama, 38 poin, dengan pemimpin klasemen, Paris St Germain, tidak mengungkapkan biaya transfer maupun lamanya kontrak pemain berusia 29 tahun itu.

Suatu sumber yang dengan klub itu mengatakan pemain tengah penyerang itu itu, yang kontraknya dengan Valenciennes baru akan berakhir Juni mendatang, telah menandatangani kontrak itu untuk tiga setengah tahun.

Kadir, yang baru bermain sebanyak 15 pertandingan pada laga internasional, sudah dipanggil masuk timnas negaranya bagi ajang Piala Afrika, yang akan berlangsung di Afrika Selatan mulai 19 Januari hingga 10 Februari 2013.

“Dia (Kadir) harus meninggalkan Marseille untuk sementara waktu pada Januari, namun dia ambil bagian dalam sesi pelatihan perdananya dengan rekan satu timnya di klub Prancis itu pada Rabu ini,” bunyi pernyataan Marseille di laman resmi mereka, om.net.

Kadir, yang sudah bermain sebanyak 82 pertandingan di laga Ligue 1, menjadi pemain kunci bagi Valenciennes yang berada di posisi keenam klasemen, pada musim ini, dengan mencetak enam gol dan menjadi pengumpan bagi empat gol lain dalam 18 kali penampilannya. -ant/blc-

Comments are closed.