Jokowi: Saya dan Ahok Sendiri – Sendiri Tangani Banjir

Sejumlah warga berada di samping tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang jebol dan mengakibatkan banjir di sekitar Jl. Sudirman, Jakarta, Kamis (17/1). (foto: antara)
Sejumlah warga berada di samping tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) yang jebol dan mengakibatkan banjir di sekitar Jl. Sudirman, Jakarta, Kamis (17/1). (foto: antara)

Jakarta, FK –  Banjir mengepung Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo fokus memantau perkembangan perbaikan tanggul Kanal Banjir Barat (KBB), yang baru berjalan 40 persen. Sedangkan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi mengaku memerintahnya untuk bekerja sendiri mengatasi banjir.

“Sendiri-sendiri. Saya di tempat yang utamanya,” kata Jokowi saat meninjau perkembangan penambalan tanggul KBB di Jalan Latuharhari, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

Selain itu, Jokowi juga dibantu pihak swasta. Tercatat, sejauh ini sudah ada dua perusahaan swasta yang bersedia menawarkan bantuan kepada Jokowi mengatasi banjir.

Namun, Jokowi enggan membeberkan kedua nama perusahaan tersebut. Dia hanya mengungkapkan kedua perusahaan itu bakal membantu penambalan, menggunakan baja atau semen.

“Baru meluncur. Kita sudah menceritakan, tidak tahu nanti pakai baja atau pakai semen, yang paling penting semua jurus dipakai,” terangnya.

mdk

Comments are closed.