Jokowi Minta Dahlan Hibahkan PPD ke Pemda Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Jakarta, FK –  Gubernur DKI Joko Widodo meminta Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk menghibahkan Perum PPD. Padahal sebelumnya Jokowi berniat untuk membeli perusahaan angkutan pelat merah tersebut.

Jokowi mengaku telah menyurati Kementerian BUMN mengenai perihal ini. “Sudah. Kami sudah surati Kementerian BUMN. Ya nggak ada (dana yang disiapkan),” ucap Jokowi ketika ditemui di Kemenko Perekonomian Jakarta, Rabu (9/1).

Jokowi menilai walaupun Perum PPD mempunyai aset, nantinya aset itu akan dikelola oleh pemerintah daerah. “Ya iya, sama-sama pemerintah,” kata dia.

Menurut Jokowi, pengambilalihan Perum PPD ini nantinya akan membantu transportasi di Jakarta. Aset lahan yang dimiliki PPD cukup yang akan digunakan sebagai tempat parkir Metromini dan Kopaja.

“Untuk transportasi. Dia punya pool siap. SDM-nya siap. Nanti untuk memayungi Metromini dan Kopaja. Metromini dan Kopaja gabung di situ, ada pool di situ, ada manajemen di situ,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan akan memberikan Perum PPD kepada Jokowi. “Sudah, terserah mereka sajalah,” ucap Dahlan singkat.

Sebelumnya Dahlan menyambut baik niatan Jokowi untuk membeli Perum PPD.

mdk

You might also like

Comments are closed.