Jokowi Bakal Siapkan Kejutan di Ulang Tahun Jakarta

 

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.  Foto: FK/Arief Manurung
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Foto: FK/Arief Manurung

Jakarta, FK –  Bukan hanya Jakarta Night Festival, kejutan yang disiapkan Jokowi sebagai ajang hiburan bagi warga Jakarta. Pada saat ulang tahun Jakarta, Jokowi juga berencana menghadirkan hiburan yang tak kalah serunya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menanggapi komentar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI 2012, Hidayat Nur Wahid. Hidayat mengatakan program Jakarta Night Festival yang terkonsep dengan Car Free Night juga pernah dilakukan saat malam pergantian tahun di bawah pemerintahan Ali Sadikin.

“Saya mengapresiasi acara tersebut karena acara itu mengingatkan warga pada apa yang pernah dilakukan Ali Sadikin yang juga pernah mengadakan malam muda-mudi di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman,” kata Hidayat, di Balai Kartini, Jakarta, Senin (31/12/2012) lalu.

Secara terpisah, Jokowi membantah kalau Jakarta Night Festival tersebut sama dengan malam muda-mudi ala Ali Sadikin. “Oh ndak. Beda dong. Karena nanti yang muda mudi itu nanti pas ulang tahun Jakarta. Nanti akan kita lakukan juga pas ulang tahun DKI. Kalau ini kan tahun baru, jadi beda dong,” kata Jokowi.

Jokowi pun menjanjikan kalau masyarakat menyenangi dan menghendaki kegiatan Jakarta Night Festival untuk diadakan tiap tahun, maka ia akan mengabulkan keinginan masyarakat Jakarta.

“Ya terserah masyarakat. Kalau masyarakat menghendaki rutin ya rutin. Kalau enggak ya enggak. Kalau rutin nanti akan dievaluasi dan diperbaiki. Karena ini kan pertama kalinya di Jakarta,” kata Jokowi.

Untuk perayaan Jakarta Night Festival tersebut, Jokowi mengatakan yang paling terpenting adalah dengan memberikan ruang refreshing bagi warga Jakarta.

“Rekreasi gratis bagi warga di malam hari. Daripada kayak tahun-tahun sebelumnya yang macet enggak bisa bergerak. Ini mudah-mudahan bisa kita nikmati bersama-sama,” kata Jokowi.

Rangkaian kegiatan Jakarta Night Festival 2012 semalam disajikan berbagai atraksi seni budaya dan hiburan di 16 lokasi panggung sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman, serta karnaval malam tahun baru.

Jenis tampilan seni budaya di 16 panggung hiburan sangat bervariasi. Mulai dari seni musik tradisonal Betawi, Kroncong, Gambang Kromong, Wayang Betawi, Campur Sari, Musik Dangdut, Band Pop dan Rock.

Comments are closed.