Ini Kunci Pervak Tumbangkan Wozniacki

Ksenia Pervak. (Foto: espn)

Brisbane, FK – Petenis kualifikasi dari Kazakhstan, Ksenia Pervak, membuat kejutan dengan menyingkirkan mantan ratu tenis dunia, Caroline Wozniacki, dalam turnamen Brisbane Internasional. Dibutuhkan waktu hingga dua jam 48 menit, untuk petenis kidal Pervak menang 2-6, 6-3, 7-6 (7/1) atas Wozniacki, dan ini menjadi kejutan pertama di turnamen WTA pembuka musim.

Unggulan kedelapan Wozniacki terlihat mengendalikan permainan ketika ia memenangi set pertama dalam waktu 29 menit. Namun Pervak yang lahir di Rusia, menemukan irama permainannya di set kedua dan petenis Denmark itu secara konstan berada di bawah tekanan. Ia memenangi set untuk menyamakan kedudukan, kemudian mengejutkan Wozniacki pada set yang menentukan melalui serangan-serangannya.

“Saya benar-benar menjalani pertandingan berat kemarin, kami bermain selama tiga jam dan saya kelelahan pada awalnya. Namun kemudian saya memasuki (irama) pertandingan (dan) ini mudah. Saya memenangi beberapa game dan saya merasa bahwa saya dapat melakukannya dan saya mulai untuk lebih melawan,” jelas Pervak.

Pervak mengatakan bahwa ia tidak dapat memberi poin-poin mudah kepada Wozniacki pada tiebreak. “Saya hanya berkata kepada diriku sendiri, bahwa saya perlu sangat terfokus pada setiap poin dan hanya memainkan permainanku seagresif mungkin,” ucapnya.

Ini merupakan kemenangan perdana Pervak (21) atas petenis peringkat sepuluh besar dunia, dan ini merupakan pertama kalinya ia melewati putaran pertama di Brisbane pada empat kali partisipasi.

Sementara itu, unggulan keempat Angelique Kerber lolos dari pertarungan berat tiga set melawan petenis Georgia Anna Tatishvili, melalui kemenangan 6-2, 4-6, 6-2, sedangkan petenis senegara Jerman dia, Sabine Lisicki, menang dua set langsung 6-2, 6-4 atas petenis Ceko Lucie Safarova. Posisi kedua di Prancis Terbuka dan unggulan kelima Sara Errani mengalahkan Olga Puchkova dari Rusia 6-1, 6-3.

Pada sektor putra, unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori mengalahkan petenis peringkat satu Australia Marinko Matosevic 7-5, 6-2, unggulan kelima Florian Mayer mengalahkan Santiago Giraldo dari Kolumbia 6-4, 6-4, dan Jarkko Nieminen dari Finlandia menaklukkan Julien Benneteau dari Prancis 6-3, 2-6, 6-1. Petenis Siprus Marcos Baghdatis mengalahkan petenis wild card Australia Ben Mithcell 6-4, 6-4 di pertandingan terakhir malam ini.

You might also like

Comments are closed.