Gasquet Ikuti Jejak Monfils

Richard Gasquet. (Foto: daylife)
Richard Gasquet. (Foto: daylife)

Doha, FK – Petenis putra asal Prancis, Richard Gasquet, yang sempat kecolongan 2-5, akhirnya sukses mengungguli Grega Zemlja dari Slovenia dalam permainan yang memakan waktu dua jam 44 menit, di Qatar Terbuka. Ini berarti, ia mengikuti jejak kompatriotnya, Gael Monfils, yang juga lolos ke babak delapan besar.

Kemenangan Gasquet 6-7 (7/9), 6-4, 7-6 (7/3) diwarnai dengan dua tiebreak, mengamankan dua break point pada awal set kedua, kemudian melemparkan raketnya karena kesal pada set ketiga, sebelum menggulung lawannya untuk tampil sebagai pemenang. “Pertandingan amat keras, sangat sulit,” kata Gasquet, yang selanjutnya akan bertemu dengan Lukas Lacko, petenis nomor 50 dunia dari Slovakia, Kamis (3/1).

Dua pemain unggulan lainnya kandas, sehingga semuanya menjadi enam di babak delapan besar, salah satu yang tersingkir adalah unggulan keempat asal Rusia, Mikhail Youzhny. Ia menyerah 5-7, 3-6 dari rekan senegaranya, Nikolay Davydenko, yang pernah menyabet gelar juara tiga tahun lalu.

Sementara itu, tidak ada masalah bagi unggulan utama asal Spanyol, David Ferrer, untuk menang 6-3, 6-2 atas petenis Jerman, Tobias Kamke, pada laga terakhir malam itu. –ant/blc–

Comments are closed.