Davydenko Gagal Raih Gelar Pertama di Qatar Terbuka

Richard Gasquet.
Richard Gasquet.

Doha, FK – Petenis asal Prancis, Richard Gasquet, bangkit dan berjuang keras mengatasi kekalahan di set pertama untuk menundukan petenis veteran Rusia, Nikolay Davydenko, untuk meraih gelar juara turnamen Qatar Terbuka di Doha, kemarin (5/1) waktu setempat, kali kedua dengan memetik kemenangan 3-6 7-6 6-3.

Davydenko, yang berusaha keras untuk mencapai kembali performanya yang membawanya menjadi petenis nomor tiga dunia pada 2006, mengira bakal bisa meraih kemenangan pertamanya dalam turnamen sejak 2011, tetapi Gasquet bangkit dari ketertinggalanya 2-4 di set kedua, setelah kalah di set pertama, untuk merebut gelar juara kedelapan.

Setelah meraih tiebreak 7-4 di set kedua, pemain unggulan kedua tersebut mendapatkan peluang upper hand dan mematahkan servis petenis berusia 31 tahun itu sebanyak tiga kali dalam set penentuan di set ketiga.

Gasquet, petenis nomor 10 dunia, mengikuti jejak sejumlah rekannya sesama petenis Prancis, yakni Fabrice Santoro, Nicolas Escude serta Jo-Wilfried Tsonga menjadi pemenang ajang tersebut yang juga pernah diraih Davydenko pada 2010, saat dia berturut-turut mengalahkan Roger Federer dan kemudian Rafael Nadal. -ant/blc-

You might also like

Comments are closed.