Cole: MU Adalah Tim yang Berkualitas

Robin Van Persie dan Danny Welbeck.
Robin Van Persie dan Danny Welbeck.

London, FK – Robin van Persie yang turun sebagai pemain pengganti, mencetak gol penyama kedudukan 2-2, yang dramatis pada injury time saat Manchester United sangat membutuhkan gol untuk menghindari kekalahan dalam laga putaran ketiga Piala FA Cup, melawan tuan rumah West Ham United, Sabtu (5/1) waktu setempat.

Tom Cleverley membawa tim tamu unggul terlebih dulu di menit ke-23. Dalam laga yang digelar di stadion Upton Park, itu, Joe Cole, yang melakukan debut di West Ham setelah kembali dari Liverpool, dua kali memberi umpan kepada James Collins untuk memberi tim tuan rumah itu keunggulan 2-1.

Tim asuhan Alex Ferguson ini semula mengira bakal tersingkir lagi untuk kali kedua kali di putaran ketiga ini dalam tiga musim terakhir, setelah mereka sebelumnya kalah 0-1 dari Leeds United pada 2010, hingga van Persie menyelesaikan umpan dari Ryan Giggs dengan melesakkan golnya sehingga mereka akan harus melakoni laga kedua.

“Saat anda tertinggal 2-1 dengan sisa waktu tinggal dua menit lagi, anda hanya bisa berharap anda mendapat peluang yang baik,” ujar pelatih United Ferguson kepada ITV.

“Dilihat dari cara masuknya gol itu — umpan dari Giggs, dan diselesaikan dengan baik oleh van Persie — benar-benar merupakan suatu gol kelas dunia.”

Sementara itu, Cole menyahut bahwa MU adalah tim yang berkualitas dan mereka sudah sering melakukannya.

Comments are closed.