Bologna Mulai Tinggalkan Zona Degradasi

Alberto Gilardino. (Foto: sportsmole)
Alberto Gilardino. (Foto: sportsmole)Alberto

Bologna, FK – Bologna menepikan kekhawatiran terdegrasi mereka setelah dua gol dari Alberto Gilardino, gol pertamanya selama hampir dua bulan, memimpin mereka menan 4-0 atas Chievo di Liga Italia pada Sabtu (12/1) malam.

Panasgiotis Kone dan Manolo Gabbiadini juga mencetak gol untuk mengangkat pasukan Stefano Pioli ke peringkat ke-13 di klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin bersih atas zona degradasi. Chievo sendiri tetap menduduki peringkat ke-13.

Gol ketiga Kone musim ini, yang dicetak melalui tandukan kepala dari titik penalti setelah ia mengecoh penjaganya pada tendangan penjuru di menit ke-13, membawa Bologna membuka keunggulan.

Chievo merespon dengan baikm dengan memaksa Gyorgy Garics menanduk bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-24.

Meski demikian, Gilardino menggandakan keungulan tuan rumah melalui gol pertamanya dalam tujuh pertandingan sebelum turun minum, mengakhiri umpan terobosan dengan mencungkil bola melewati kiper Stefano Sorrentino.

Mantan penyerang AC Milan itu mencetak gol kedelapannya musim ini pada menit ke-59, ketika ia memanfaatkan rapuhnya pertahanan pada tendangan penjuru, dengan mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Gabbiadini menggenapi kemenangan ini saat pertandingan tinggal menyisakan satu menit, dengan melewati bek Marco Andreolli dan mencetak gol penutup.

You might also like

Comments are closed.