Wow.. Ada Investor Asing Incar Industri Sepakbola Nasional

Ilustrasi pertandingan sepakbola IPL.
Ilustrasi pertandingan sepakbola di kompetisi IPL. (Foto: premierleague)

Palangkaraya, FK – Kendati persepakbolaan dalam negeri sedang dalam kondisi tidak sehat, ternyata masih terdapat juga investor asing yang berminat untuk “membuang duitnya” di ranah industri sepakbola nasional. Dan, investor itu disebut-sebut bakal menggelontorkan dana yang tidak sedikit.

Kabar terkait hal itu disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Halim Mahfudz, setelah berakhirnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Aquarius, Palangkaraya, Senin (10/12). “PSSI sudah berdiskusi dengan investor besar dari luar negeri, tepatnya dari Amerika Serikat yang ingin investasi dalam sepakbola di Indonesia,” jelasnya, sebagaimana dilansir situs resmi Indonesian Premier League, Senin.

Halim menuturkan, mereka ini adalah investor besar yang sudah lama menggeluti dunia sepakbola, mereka tahu persis perkembangan sepakbola termasuk di Indonesia. “Dalam waktu dekat, mereka akan memberikan peluang kepada sepakbola Indonesia untuk berkembang,” sambungnya.

Sejauh ini, katanya, mereka sangat senang untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Sedangkan soal teknis kerja samanya telah dibahas oleh operator kompetisi sepakbola resmi di Indonesia, LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo). Sekjen yang akrab disapa Gus Lim itu juga menegaskan bahwa mereka akan mendanai, mengembangkan, dan menyusun strategi besar untuk pengembangan sepakbola Indonesia.”