WhatsApp Akan Dibeli Facebook?

Ilustrasi

WhatsApp telah menjadi aplikasi yang cukup fenomenal dari segi kepopulerannya. Apabila Anda melihat smartphone, maka besar kemungkinan telah ter-install di dalamnya.

Ternyata kepopuleran ini menarik minat perusahaan jejaring sosial raksasa untuk memiliki WhatsApp. Facebook, menurut informasi Techcrunch (02/11), dikabarkan memiliki ketertarikan terhadap aplikasi Messenger ini. Mereka siap untuk membeli perusahaan yang menaungi aplikasi WhhatsApp, Reliance.

Menurut kabar terkini, pembicaraan intens dengan pihak Reliance terus dilakukan Facebook.

Belum ada informasi lebih lanjut soal akuisisi WhatsApp ini, baik harga maupun kesepakatan antara keduanya. Pihak Facebook dan Reliance pun belum mengeluarkan pernyataan apa pun soal rumor ini.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbeda platform. Semua pengguna Android, iOS dapat saling chatting, berkirim video dan gambar serta fungsi lainnya.

Saat ini, WhatsApp disebut sudah memiliki 100 juta pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan. Akhir Oktober lalu, WhatsApp mengumumkan sebuah rekor dalam jumlah pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya, yaitu 10 miliar pesan dalam satu hari.

Pembelian WhatsApp oleh Facebook dirasa merupakan jawaban mereka atas rencana jangka panjangnya. Mark Zuckerberg, bos facebook, merasa masa depan mereka ada di mobile. Maka tidak salah lagi apabila Facebook membeli WhatsApp yang merupakan salah satu aplikasi mobile paling populer.