Sudah Sepatutnya Fans Chelsea Dukung Benitez

Rafael Benitez and Sam Allardyce
Rafael Benitez (kiri) dan Sam Allardyce. (football365)

London, FK – Manajer West Ham, Sam Allardyce, sepakat bahwa Benitez perlu mulai memenangi pertandingan, untuk menyenangkan para penggemar, namun ia yakin sejawatnya itu tidak memiliki peluang untuk sukses jika ia tidak mendapat dukungan dari para penggemar. “Anda tidak dapat melakukannya, tidak bisa, jika para penggemar tidak berada di belakangmu,” tegasnya.

“Satu-satunya cara anda mendapatkan dukungan para penggemar adalah kemenangan. Anda harus menang. Itulah yang dapat anda lakukan. Jika anda memenangi sejumlah pertandingan sepak bola, para penggemar akan selalu berada di belakangmu.”

Saat ditanya apakah dirinya bersimpati kepada Benitez, manajer West Ham itu menuturkan, “Kami tidak saling bersimpati, iya kan? Kami bersaing satu sama lain, kami saling memasang perangkap, memainkan permainan pikiran satu sama lain. Pada akhirnya, kami tersaring menjadi yang terbaik.”

Kemenangan West Ham didapat setelah Andy Carroll, penyerang yang dipinjam dari Liverpool, absen selama delapan pekan karena cedera lutut. “Itu (berita mengenai cedera Carroll) dimaniskan oleh penampilan Carlton Cole,” kata Allardyce.

“Dan Maiga juga mencetak gol, karena sekarang kami memerlukan dia lebih dari sebelumnya untuk bersaing di Liga Utama Inggris. Kami kembali ke paruh teratas (klasemen) lagi, yang memperlihatkan betapa bagus dan determinannya kami.”

“Itu cedera ligamen lateral (untuk Carroll). Ia terjepit. Ia bertahan dengan kami, ya. Kami telah menghubungi Liverpool. Mereka memiliki semua informasi. Mereka mengirim perwakilan medis ketika ia mendatangi spesialis, yang sama dengan yang kami gunakan, dan terdapat diagnosa atas apa yang dialaminya. Mudah-mudahan ia akan segera pulih.”

-ant/blc-

You might also like