Spanyol Kalahkan Afsel di Laga Perdana Piala Hopman

Fernando Garrigues (kiri) dan Anabel Medina. (Foto: sportinglife)
Fernando Garrigues (kiri) dan Anabel Medina. (Foto: sportinglife)

Perth, FK – Pasangan Spanyol, Anabel Medina Garrigues dan Fernando Verdasco, memenangi pertandingan pertama mereka pada kejuaraan beregu campuran Piala Hopman berhadiah total satu juta dolar AS dengan mengalahkan Afrika Selatan 2-1 di Perth, Sabtu (29/12).

Nomor tunggal dibagi rata dalam pertandingan Grup B itu dengan Medina Garrigues mengalahkan Chanelle Scheepers, dan Kevin Anderson menumbangkan Verdasco, sebelum Spanyol membuktikan kalau mereka terlalu tangguh dalam pertandingan ganda campuran yang menentukan.

Unggulan keempat dalam turnamen yang diikuti delapan negara itu, pasangan Verdasco dan Medina Garrigues memenangi pertandingan nomor ganda 6-4, 6-7 (3/7), 10-8 dalam suhu udara mencapai 40 derajat celcius.

Pasangan Afrika Selatan sempat hanya tinggal dua angka lagi menuju kemenangan mengejutkan saat mereka unggul 8-5 pada pertandingan “tiebreak” sebelum pasangan Spanyol merebut lima angka terakhir pertandingan itu.

Sebelumnya, Anderson mencatat kemenangan pertamanya atas Verdasco dalam tiga kali upaya dia dalam pertandingan pertama nomor tunggal putra, meskipun peringkat 13 tingkat di bawah petenis Spanyol itu.

Petenis Afrika Selatan itu sempat mendapat peluang untuk mencuri angka dari servis Verdasco, mengobatinya pada saat tiebreak dan kemudian memastikan kemenangan dua set langsung 7-6 (7/5), 6-4, dalam waktu satu jam dan 43 menit.

Sementara itu, Medina Garrigues yang menempati peringkat 50 mengalahkan petenis peringkat 60 Scheepers 6-4, 6-2. -ant/blc-

Comments are closed.