Presiden Minta UKP4 Sampaikan Kekurangan Menteri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto:merdeka)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto:merdeka)

Jakarta, FK –  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar sidang kabinet paripurna (Sidkabpar) di kantor Presiden Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Agenda sidang adalah mendengarkan pemaparan dari Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Emil Salim dan Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto. Hadir seluruh menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.

“Saya berharap para menteri dan anggota Kabinet dapat menyimaknya dan kemudian jadikanlah masukan berharga untuk pengembangan kebijakan rencana dan implementasi dari kebijakan itu agar tahun depan kita dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi,” kata SBY membuka rapat.

SBY berpesan kepada Emil Salim dan Kuntoro agar hasil evaluasi dan pertimbangan disampaikan secara terbuka dan jelas sehingga dengan demikian dianggap sebagai cermin dari apa yang dilakukan pemerintah setahun ini.

“Tentu saja, kalau kita harus jujur, selama setahun ini dengan upaya dan kerja kita tentu banyak hal yang banyak kita capai, tetapi tidak sedikit pula yang belum sepenuhnya kita capai. Yang sudah baik-baik, apa yang sudah kita capai, saya berpesan kepada Pak Emil dan Pak Kuntoro tidak perlu disampaikan di sini. Untuk itu utamakan mengangkat hasil evaluasi, hasil observasi dan analasis kedua lembaga ini Wantimpres dan UKP4 untuk sekali lagi menyempurnakan kinerja kita tahun depan,” kata SBY.

“Saya berharap kepala UKP4 dan Wantimpres bisa sampaikan pada sesi ini apa yang telah dicapai, tetapi singkat saja, dan apa yang belum di capai, dengan harapan sekali lagi kita bisa perbaiki di tahun 2013 yang akan segera kita masuki,” SBY menambahkan.

tbn