Presiden dan Wakil Menerima Pengunduran Diri Andi

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. (sumber foto: Antara)

Jakarta, FK –  Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, akhirnya memang benar-benar mundur dari jabatannya.

“Presiden bisa memahami alasan pengunduran diri saya,” kata Andi dalam konfrensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (7/12) tepat pukul 10.00 WIB.

Andi menjelaskan, kasus yang membelit dirinya sebagai tanggung jawab pribadi. Sebab itu dia memilih mundur. Dirinya tak mau menjadi beban dalam kabinet.

Andi menghormati proses hukum yang tengah berjalan. “Mulai besok, saya akan berkonsentrasi memecahkan prosen hukum ini,” kata bekas Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Sebelumnya, Andi telah menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Andi datang ke Istana tepat pukul 08.00 WIB. Berkemeja batik warna biru, Menpora hampir satu jam berdialog dengan Presiden.

Andi ramai diisukan bakal mundur dari kabinet setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia telah pula dicekal.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, Andi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sejak 3 Desember silam. Andi disangka melanggar Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi.

dhn

You might also like