Pengesahan APBD 2013 Molor, Program Pemprov DKI Bakal Molor

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (sumber foto: liputan6)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (sumber foto: liputan6)

Jakarta, FK –  Pelaksanaan program yang diusung Pemprov DKI untuk 2013 dipastikan molor, karena APBD DKI 2013 diprediksi baru bisa ketok palu atau disahkan pada akhir Januari 2013.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Sayogo Hendro Subroto, pembahasan mengenai APBD DKI 2013 sudah sesuai prosedur, dan jika baru disahkan pada akhir Januari, bukan berarti molor.

Ia berpendapat, APBD DKI harus disusun untuk mengakomodasi program-program untuk kepentingan rakyat.

“Kira-kira akhir Januari baru bisa ketok palu. Setelah itu dibawa ke Kemendagri untuk dievaluasi,” ujar Sayogo, Jumat (14/12/2012).

APBD DKI 2013, jelasnya, perlu dievaluasi Kemendagri. Evaluasi biasanya berlangsung selama dua pekan. Sehingga, program-program pembangunan baru bisa dilaksanakan pada bulan ketiga 2013.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pelaksanaan program untuk 2013 akan mundur selama dua bulan.

Sebab, Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang telah diserahkan ke DPRD terpaksa ditarik kembali, untuk mengakomodasi program-program yang disusunnya bersama Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

“Pasti mundur (pelaksanaan program), kira-kira dua bulan. Agak telat dikit lah,” ucap Basuki.

tbn/dhn

You might also like