Pelatih Santos sarankan Neymar hijrah ke Barca

Neymar
Neymar. (Foto: Zimbio)

Santos, FK – Pelatih Santos, Muricy Ramalho, mengatakan, bintang penyerangnya harus menandatangani kontrak bersama Barcelona jika ia ingin meninggalkan Brazil. Pasalnya, menurutnya, gaya bermain Neymar sama dengan seperti tim asal Catalan tersebut.

Pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan bahwa ia ingin menyaksikan bintang Brazil itu bisa bertandem dengan Lionel Messi di masa mendatang, dan tidak terbang ke rival Barcelona yaitu Real Madrid, yang selama ini selalu dihubung-hubungkan dengan striker berusia 20 tahun itu.

“Neymar kini pemain terbaik keempat atau kelima di dunia, tapi setelah Piala Dunia 2014, ia akan berada pada tingkat yang sangat baik. Melihat Neymar dan Messi di Barcelona bersama-sama akan menjadi hal yang unik dalam sepak bola,” jelas Ramalho kepada Radio La Xarxa, Rabu (12/12).

“Barcelona tak jauh beda dengan kami, karena mereka adalah tim yang suka memainkan sepak bola dan saya pikir tim terbaik untuk Neymar adalah bermain bersama Barcelona.”

Neymar sendiri telah dilirik oleh banyak tim besar Eropa untuk segera pindah ke kompetisi Eropa, namun Ramalho telah mengingatkan anak didiknya itu untuk tidak meninggalkan Brazil hingga Piala Dunia 2014 di Brazil berakhir. “Neymar harus pindah ke Eropa setelah Piala Dunia. Neymar harus hati-hati memilih klub tujuannya dan dia pilihan terbaik untuknya adalah Barcelona,” sambungnya. -blc-