Messi Maunya Dinilai Ketika Sudah Pensiun

Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: emirates247)

Barcelona, FK – Bintang penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengaku tersanjung disejajarkan dengan dua legenda sepakbola dunia asal Amerika Latin, Pele (Brazil) dan Diego Maradona (Argentina). Kendati demikian, pemain berusia 25 tahun itu tidak ingin diberi penilaian untuk saat ini.

Messi berharap dirinya bisa dinilai ketika dia sudah tak aktif lagi mengolah si kulit bundar alias sudah pensiun. Ia juga tidak terlalu menginginkan untuk melebihi siapapun di sepakbola. “Saya merasa terhormat dibandingkan dengan mereka (Pele dan Maradona). Tapi saya hanya berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan tim, bukan untuk melewati siapa pun,” ujar Messi dilansir Football Espana, yang dikutip oleh Goal Indonesia, Senin (3/12).

“Saya hanya menginginkan agar orang-orang memberikan penilaian setelah karir saya berakhir,” lanjutnya menegaskan.

Pada tempat yang sama, Messi mengakui bahwa penampilan timnya di musim lalu tidak bagus. Tim asal Catalan tersebut hanya memboyong satu trofi pada musim 2011/12, mereka cuma mampu merebut Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao di final. “Saya tidak tahu apa yang salah pada musim lalu. Tapi kami berusaha memberikan yang terbaik agar gasil itu tidak terulang lagi, dan kami harus lebih lapar.”