Malam Tahun Baru Jokowi Programkan “Car Free Night”

Malam tahun baru 2012.
Malam tahun baru 2012.

Jakarta, FK –  Gubernur DKI Jakarta Jokowi menyatakan akan ada program car free night pada malam tahun baru. Ia ingin pada malam tahun baru tidak ada kendaraan di jalan-jalan tertentu.

Hal ini diutarakan Jokowi saat ditanya hasil pertemuan tertutupnya dengan jajaran Muspida di restoran Bunga Rampai siang tadi. Menurutnya hal yang dibicarakan seputar masalah kota, keamanan, serta natal dan tahun baru.

“Nanti tahun baru malah pengen semua kendaraan tidak ada yang jalan lah. Pengennya bikin car free night di Sudirman, Thamrin, sampai Medan Merdeka Barat. Jalan kaki, pokoknya tujuh kilometer enggak ada mobil dan sepeda motor,” ujar Jokowi, Selasa (18/12/2012) sore di Balai Kota.

Orang nomor satu di Jakarta ini menuturkan program car free night mulai berlaku tanggal 31 Desember 2012 dari pukul 21.00-02.00 WIB. Namun menurutnya rencana tersebut belum final dan masih dirapatkan besok.

“Nanti disitu ada karnavalnya, ada panggungnya. Beberapa puluh panggung. Penyelenggaranya ya saya dong, Pemprov DKI. Enggak ada (anggarannya), semua dari sponsor. Masalah keamanan, tadi baru dikumpulkan seperti apa,” tukasnya.

tbn/kmp