Lupakan Liga Champions, City Fokus Hadapi MU

Roberto Mancini.
Roberto Mancini. (mirror)

Manchester, FK – Roberto Mancini mengakui Manchester City perlu lebih kejam setelah sang juara musim lalu itu hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Everton, kemarin (1/12). Padahal akhir pekan mendatang, mereka melakoni derby Manchester menghadapi Manchester United.

Pada tengah pekan ini, Mancini akan membawa skuadnya ke Jerman untuk pertandingan terakhir fase grup Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Di sini kemenangan pun tidak cukup untuk menghindari terlemparnya mereka dari kompetisi papan atas Eropa ini.

Tetapi Mancini dan para pemainnya telah terfokus pada derby Manchester pertama di musim ini. Pemuncak klasemen United mengunjungi Eastlands pada Sabtu (8/12) mendatang dengan keunggulan tiga poin atas City.

Mancini menerima fakta bahwa City tidak memperlihatkan permainan terbaiknya dan hal itu kembali terlihat ketika Everton sempat unggul terlebih dahulu, namun City berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Carlos Tevez. “Kami bermain baik saat melawan Chelsea dan tidak menang, kami bermain baik di babak kedua di Wigan. Saat ini kami berada di bentuk permainan yang bagus,” kata Mancini.

“Namun kami tidak 100 persen, sebab kami kehilangan gol-gol dari para penyerang kami yang mereka cetak pada musim lalu.”

Hal itu merupakan teka-teki yang harus dipecahkan Mancini pada musim ini. Ia memiliki empat penyerang papan atas yang entah bagaimana caranya dapat kehilangan insting membunuh di depan gawang lawan, setelah pada musim lalu mengejutkan United dengan kemenangan 6-1 di Old Trafford.

Para pendukung cemas, jika United memenangi derby, maka tim sekota itu dapat membuka keunggulan yang tidak dapat dikejar oleh kemampuan mencetak gol pasukan Mancini saat ini. Tetapi Mancini menghantam balik kritikan kepada timnya, dengan berkata, “Saya memiliki alasan-alasan untuk itu. Saya tidak bodoh. Saya pikir Dzeko dapat mencetak gol, namun Carlos bermain baik.”

“Sangat sulit untuk memenangi semua pertandingan. Kami memainkan tiga pertandingan dalam enam hari, dan memiliki tiga atau empat (pemain) cedera. Jika Anda tidak memberi perhatian anda dapat kehilangan tiga poin, terkadang lebih baik untuk mendapatkan satu (poin).”

-ant/blc-