Jokowi – Basuki Akan Bangun Rusun di Pasar Rumput

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (sumber foto: kompas)

Jakarta, FK –  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Perumahan Novizal. Pertemuan itu untuk membahas mengenai pembangunan rumah susun di Pasar Rumput, Jakarta.

“Kan kami mau kaji itu Pasar Rumput, Pasar Rumput mau dibangun pakai APBN, pindahan orang Ciliwung,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (3/12).

Pertemuan itu juga membahas mengenai perizinan. Sebab, tanah yang akan dibangun Rusun itu adalah milik PD Pasar Jaya.

Untuk itu, Pemprov DKI akan secara resmi mengajukan surat izin untuk membangun Rusun. “Nah tanah yang dipilih kan Pasar Rumput. Nah kita mesti kasih sebuah surat biar dikasih kepada Pemprov,” ujarnya.

Rusun itu untuk menampung sekitar enam ribu kepala keluarga dalam rangka program penataan bantaran Kali Ciliwung. Pemprov berharap partisipasi masyarakat di sekitar Ciliwung untuk kesuksesan program ini. Dengan begitu pekerjaan pembangunan rusun cepat selesai, dan dalam waktu satu tahun warga sudah bisa direlokasi ke rusun subsidi pemerintah itu.

“Pembangunan lebih kurang setahunlah. Yang nonteknis itu saya, nanti saya akan turun agar mereka mau ditata. Nah setelah final betul baru (dipindah),” kata Jokowi beberapa waktu lalu.

mdk/dhn