Jadi Juru Kunci, ‘Super Depor’ Pecat Sang Pelatih

Jose Luis Oltra. (Foto: lavozdealmeria)
Jose Luis Oltra. (Foto: lavozdealmeria)

La Coruna, FK – Pelatih Deportivo La Coruna, Jose Luis Oltra, menerima kenyataan pahit. Menyambut tahun baru 2013, pelatih berusia 43 tahun itu berstatus sebagai pengangguran, setelah dipecat oleh manajemen klub La Liga Spanyol itu.

Episode buruk yang dibesut tim berjuluk Super Depor hingga memasuki jeda musim, pada Natal dan Tahun Baru ini, membuat Oltra harus angkat kaki dari Razor, markas Super Depor. “Kami memutuskan kini waktu yang tepat untuk melakukan pergantian (pelatih),” tegas Presiden Deportivo La Coruna, Augusto Cesar Lendoiro, dalam laman resmi canaldeportivo.com.

“Dalam beberapa jam mendatang, atau mungkin besok, kami berharap akan mendapatkan pelatih pengganti,” imbuhnya.

Menurut kabar yang diembuskan media di Spanyol, mantan pelatih Sporting Lisbon, Domingos Paciencia, akan menggantikan posisi pelatih itu dan ia bertanggung jawab agar tim itu tidak jatuh lagi ke divisi dua, setelah Oltra mengangkat mereka naik ke kompetisi divisi utama musim lalu.

Tim Galician itu terperosok terus sejak meraih gelar juara La Liga pada 2000 dan merupakan salah satu dari beberapa klub liga Spanyol yang dililit masalah keuangan. Sejauh ini, di musim kompetisi 2012-2013, Depor masih nyungsep di peringkat satu dari bawah klasemen sementara La Liga.

Menurut Lendoiro, bulan ini mereka harus menyelesaikan masalah administrasi, karena petinggi pajak Spanyol memberi peluang kepada mereka untuk melunasi hal yang berkaitan dengan pajak pada penghujung tahun ini.

Setelah menjalani 17 pertandingan musim ini, Depor hanya menang dua kali dan berada di dasar klasemen dengan simpanan 12 poin. Pada pertandingan pembuka 2013, mereka akan bermain di kandang menjamu tim urutan keempat Malaga, 5 Januari nanti. -blc-

Comments are closed.