Heat Masih Sempurna di Kandang

Tiga bintang Miami Heat
Tiga bintang Miami Heat. (bleacherreport)

Los Angeles, FK – Juara bertahan NBA, Miami Heat, bangkit dari ketertinggalan 14 angka, Minggu (2/12), dengan mengalahkan Brooklyn Nets 102-89 dan menjaga rekor kandang sempurna mereka di musim ini.

Tertinggal sampai akhir kuarter ketiga, Miami baru bangkit pada fase akhir pertandingan untuk menaklukkan Nets, Dwayne Wade mencetak 34 angka sedangkan LeBron James menambah 21 angka. Ini merupakan kemenangan Miami atas Nets ke-12 kalinya secara berturut-turut. Nets memiliki tujuh pemain yang mencetak angka dengan dua dijit, dipimpin oleh Andray Blatche (20 angka), namun gagal untuk menjaga kecepatan saat Heat berhasil bangkit.

Heat memuncaki klasemen Wilayah Timur dengan catatan 12-3 dan meningkatkan catatan kandang menjadi 8-0 untuk pertama kalinya, setelah mencetak lebih dari 100 angka di delapan kemenangan mereka. Enam dari kemenangan-kemenangan Heat musim ini didapat dari kebangkitan pada kuarter keempat, namun Miami membuat kebangkitan mereka lebih awal pada pertandingan Sabtu. “Kami mengadakan pembicaraan yang jujur di antara kami saat turun minum dan kami membenahi banyak kesalahan,” kata center Heat Chris Bosh kepada para pewarta.

Bosh menolak anggapan bahwa timnya telah terbiasa dengan awal yang lambat. “Saya tidak berpikir itu merupakan kebiasaan. Ini hanya mengenai permainan,” ucapnya.

“Semua pertandingan berbeda. Pada beberapa pertandingan kami unggul, pada beberapa pertandingan lain kami harus tertinggal.”

“Hal yang paling penting bagi kami adalah konsistensi. Kami perlu lebih konsisten di pertahanan dan saya pikir pada hari ini merupakan awal bagus dari apa yang kami coba lakukan.”

“Kami tahu bahwa kami akan bermain lebih baik di akhir pertandingan, dan dapat menaikkan kecepatan kami di sektor serangan.”

-ant/blc-