Gereja Koptik Meledak, Dua Warga Mesir Tewas

Ilustrasi (thewe.cc)
Ilustrasi (thewe.cc)

Tripoli, FK – Seorang diplomat Mesir, Minggu (30/12) waktu setempat, kepada AFP, menyebutkan jika dua warga Mesir tewas dan dua lainnya cedera, setelah terjadi ledakan di sebuah gereja Kristen Koptik di dekat kota Misrata, Libya barat, kemarin. “Dua warga Mesir tewas dan dua orang lagi cedera,” tegas diplomat di Kedutaan Besar Mesir di Tripoli yang tidak bersedia disebutkan namanya itu.

“Ledakan gereja itu terjadi di Dafniya di (provinsi) Misrata. Konsul langsung pergi ke Misrata untuk mengetahui rinciannya. Kami masih belum memiliki informasi yang jelas,” kata diplomat itu.

Sebelumnya, seorang pejabat keamanan mengatakan, satu warga Mesir tewas dan tiga lain cedera dalam ledakan di gereja Koptik itu.

Menurut diplomat Mesir itu, salah satu korban yang cedera meninggal kemudian di rumah sakit.

Sementara itu, para penduduk mengatakan, ledakan itu terjadi pada sore hari di gereja Koptik di Dafniya, wilayah perkotaan kawasan Laut Tengah sekitar 30 kilometer sebelah barat Misrata, di situ brigade pasukan yang terbentuk dari eks-pemberontak memiliki sebuah pos pemeriksaan utama. ant/blc

You might also like

Comments are closed.