“Django Unchained” Mulai Dekati “The Hobbit”

Cover film Django Unchained.
Cover film Django Unchained.

Los Angeles, FK – Kisah fantasi paling akhir Peter Jackson “The Hobbit: An Unexpected Journey”, yang melambung berkat musim liburan dan pujian dari mulut-ke-mulut, mampu bertahan di posisi puncak box office akhir pekan Amerika Utara selama tiga pekan berturut-turut.

“Film fantasi 3-D yang disutradarai Peter itu telah meraup sebanyak USD32,9 juta dari penjualan tiket selama akhir pekan lalu, cukup untuk memperpanjang kejayaannya di urutan teratas pada akhir pekan ketiga,” jelas distributornya, Warner Bros. Film tersebut diperkirakan bisa mengantungi USD222,7 juta selama 17 hari pemutaran.

“Django Unchained”, film Barat yang ditulis dan disutradarai oleh Qunetin Tarantino, mendekati “The Hobbit” dan bertengger di tempat kedua dengan pemasukan USD30,7 juta, kata ditributor film itu, The Weinstein Co.

Kisah pahlawan jaman perbudakan tersebut –yang hadir di 3.010 lokasi pada Hari Natal– kebanyakan menarik perhatian kaum perempuan, yang merupakan 46 persen penontonnya pada akhir pekan lalu. Orang yang menontonnya memberi film tersebut CinemaScore “A-“, yang berarti bagus buat bisnis pada masa depan.

Film itu menampilkan bintang dengan nama besar, seperti Jamie Foxx, Christoph Waltz serta Leonardo DiCaprio, dan menelusuri perjalanan seorang budak yang dibebaskan dan menjelajahi Amerika guna menyelamatkan istrinya dari seorang pemilik pertanian kharismatik serta kejam. Dilaporkan Xinhua, film tersebut telah meraih USD64 juta selama enam hari penayangan.

Film musikal yang diluncurkan Universal, “Les Miserable”, menempati posisi ketiga dengan penghasilan USD28 juta dari hasil penjualan tiket selama masa akhir pekan. Film yang digarap Tom Hooper dan menampilkan bintang Hugh Jackman, Russel Crowe serta Anne Hathaway, itu, juga hadir di bioskop pada Hari Natal di 2.814 lokasi di AS serta Kanada. Film tersebut juga menarik minat kaum perempuan, 67 persen penonton, pada akhir pekan.

Tempat keempat diisi oleh film lain yang memulai penayangan pada Hari Natal, “Parental Guidance”, yang diperkirakan mengantungi USD14,8 juta. Film komedi keluarga itu, yang dibintangi oleh Billy Crystal, Bette Midler dan Marisa Tomei, selama enam hari telah meraup USD29,6 juta. Film yang diluncurkan oleh 20th Century Fox itu meraih “A-” dalam CinemaScore, yang menjadi tanda pendorong dan meramalkan kejayaannya.

Akhir pekan terakhir 2012 memberi pemasukan USD10,8 miliar, penghasilan tertinggi, dan peningkatan enam persen penonton dibandingkan dengan tahun lalu.

Berikut adalah film lain yang menempati posisi 10 teratas film paling populer pada akhir pekan lalu di Amerika Utara, “Jack Reacher” (USD14 juta), “This Is 40” (USD13,2 juta), “Lincoln” (USD7,5 juta), “The Guilt Trip” (USD6,7 juta), “Monsters Inc. 3-D” (USD6,7 juta), dan “Rise Of The Guardians” (USD4,9 juta). –ant-

Comments are closed.