Dijadikan Cover, Rizal Mallarangeng Menggugat Tempo

Rizal bersama dengan Andi dan adiknya Andi Zulkarnain atau Choel Mallarangeng, dimuat dengan judul "Tiga Mallarangeng"
Rizal bersama dengan Andi dan adiknya Andi Zulkarnain atau Choel Mallarangeng, dimuat dengan judul “Tiga Mallarangeng”.

Jakarta, FK –  Rizal Mallarangeng, adik kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, mengancam akan menggugat Majalah Tempo, yang hari ini memuat foto dirinya sebagai cover majalah tersebut.

“Hari ini, Senin (17/12/2012) sore pukul 17.00, Dr. Rizal Mallarangeng akan menuntut gambar sampul Majalah Tempo edisi terbaru dan akan membongkar ambigiu Kasus Hambalang, di aula Freedom Institute, di Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi Raya 41, Menteng, Jakarta Pusat,” kata Syahdan Nurdin, lewat pesan layanan singkatnya kepada Kompas, Senin (17/12) sore ini.

Sebagaimana termuat di cover majalah tersebut, foto Rizal bersama dengan Andi dan adiknya Andi Zulkarnain atau Choel Mallarangeng, dimuat dengan judul “Tiga Mallarangeng”. Andi berada di tengah, diapit oleh adik-adiknya, yang digambarkan bersama-sama menggotong uang dollar AS. Sedangkan Choel, digambarkan sambil memegang kantung uang dengan tanda mata uang poundsterling.

Ditanya mengapa Rizal menggugat, Syahdan menjawab lagi,” Alasan utama pada cover Tempo yang memuat foto Rizal Mallarangeng. Dia tidak ada hubungannya dengan kasus Hambalang.”

Sebelumnya, Andi mundur sebagai menteri setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadikannya sebagai tersangka dalam kasus Proyek Hambalang. Sedangkan Choel dimintakan pencegahannya ke luar negeri.

Adapun Rizal, pernah memberikan keterangan pers terkait kasus adik dan kakaknya itu setelah KPK memberikan keterangan pers.