KPK IKLAN

Car Free Night di Malam Tahun Baru

Sejumlah warga melintasi genangan air saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di Kawasan Bundaran Jakarta, Minggu (23/12). (foto:antara)
Sejumlah warga melintasi genangan air saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di Kawasan Bundaran Jakarta, Minggu (23/12). (foto:antara)

Jakarta, FK –  Terobosan baru yakni dilaksanakannya car free night (malam bebas mobil) di malam tahun baru salah satu manfaatnya ialah untuk menghilangkan budaya konvoi yang selalu menjadi trend mengisi waktu pergantian tahun.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda Dwi Laksana mengatakan selain untuk menghilangkan budaya konvoi, car free night juga diharapkan mampu menekan angka kemacetan dan angka kecelakaan, khususnya pada malam tahun baru.

“Car Free Night banyak manfaatnya, tidak cuma menghilangkan budaya konvoi dan menekan angka kecelakaan lalin tapi juga masyarakat bisa menikmati pesta pergantian tahun tanpa asap kendaraan,” jelas Chryshnanda, Senin (24/12/2012).

Chrysnanda mengatakan pihak-pihak terkait ingin agar masyarakat bisa menikmati tahun baru yang bebas kendaraan dan bebas asap kendaraan. Sehingga masyarakat bisa menikmati tahun baru dengan hal yang baik.

Kemudian nantinya Chrysnanda menambahkan pemberlakuan car free night dilakukan di sepanjang bundaran Senayan hingga kawasan Silang Monas.

Dan bagi masyarakat yang hendak menuju lokasi car free night bisa memarkirkan kendaraanya di IRTI, Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Masjid Istiqal, dan Lapangan Banteng.

tbn

You might also like