Bona Paputungan Kembali Ciptakan Lagu “Kartini Menangis”

Bona Paputungan mendatangi Gedung KPK  dalam pembuatan klip video lagu terbarunya.
Bona Paputungan mendatangi Gedung KPK dalam pembuatan klip video lagu terbarunya.

Jakarta, FK –  Bona Paputungan, pria asal Gorontalo pelantun lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan, mendatangi Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (18/12) hari ini.

Kedatangan Bona bertujuan untuk mengambil beberapa gambar dalam pembuatan klip video lagu terbarunya yang berjudul Kartini Menangis. Lagu ini sebuah kritik sosial yang sengaja diciptakan untuk para koruptor perempuan, salah satunya Angelina Sondakh.

“Lagu ini untuk Angelina Sondakh. Kita tidak menyangka kalau Angie (sapaan Angelina) seorang mantan Putri Indonesia seorang koruptor. Bukan begini sebenarnya cita-cita Kartini menciptakan seorang putri yang malah korupsi,” ujar Bona menceritakan arti lirik lagu yang sempat didendangkannya.

Ia mengaku, banyak lagunya terinspirasi dari dampak yang ditimbulkan oleh tindakan koruptif ini. Saat ini, sambung dia, korupsi semakin parah, rakyat menjadi sengsara dan negara amburadul.

“Makanya saya sebagai seniman prihatin atas kejadian ini. Dan saya akan terus menciptakan lagu kepada para koruptor, siapapun dia,” pungkasnya.

jrn/dhn