Berangkat ke Malang, Suporter Bonek Dihadang Polisi

Suporter Bonek, Ilustrasi
Suporter Bonek, Ilustrasi

Surabaya, FK –  Jelang Piala Gubernur Beberapa bonek sampai di Lawang namun di paksa kembali oleh aparat kepolisian, Menjelang pertandingan Arema Indonesia yang menjamu Persebaya DU di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam laga Piala Gubernur Jatim, sekelompo­k orang berkostum bonek berusaha menyusup masuk ke Lawang, polisi pun langsung men-Sweeping mereka. Akibatny­a, polisi terlibat kejar-kejaran dengan bonek yang nekat masuk Lawang. (25/12).

Sweeping dilakukan polisi di beberapa titik masuk Kota Malang. Di Pasar Lawang khususnya, puluh­an orang berkostum bonek beratribut lengkap dipaksa­ polisi untuk kembali pulang.

Mereka yang turun dari truk langsung lari tunggang-langga­ng dikejar polisi karena nekat menerobos barikade sweeping.

Suasana Pasar Lawang pun sempat ramai, karena para bonek tumplek memenuhi jalan dan membuat kendaraan memilih minggir.

Bahkan, beberapa­ polisi juga sempat adu mulut dengan bonek yang tetap nekat masuk kota.Dari puluhan bonek ini sebagian dipaksa pulang oleh kepolisian.

“Razia bonek ini kita lakukan karena khawatir terjadi tawuran antara Aremania dan Bonek. Sebab, hubungan diantara suporter ini yang kurang akrab, kita juga khawatir jika Bonek mengganggu ketenangan masyarakat.” Ungkap Kabag Ops Polres Lawang, Kompol Hartono.

Tak hanya di Pasar Lawang, perbatas­an Malang-Surabaya­ juga di razia demi mengantisipasi Bonek yang masuk ke Malang. Meski beberapa telah dipaksa pulang, namun beberapa Bonek masih terlihat di jalan raya.

“Bonek sudah kami suruh untuk kembali ke Surabaya, jika mereka bertindak anarkis di jalan, kami akan tindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan untuk warga Malang, jangan terprovokasi Bonek dengan lemparan apapun.” Jelas Kompol Hartono.