Angie Akan Hadiri Sidang di Tipikor Setelah Jenguk Anak

Terdakwa kasus suap penganggaran proyek Kemenpora serta Kemendiknas, Angelina Sondakh (kiri) berbincang dengan penasehat hukumnya disela sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta. (sumber foto: antara)
Terdakwa kasus suap penganggaran proyek Kemenpora serta Kemendiknas, Angelina Sondakh (kiri) berbincang dengan penasehat hukumnya disela sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta. (sumber foto: antara)

Jakarta, FK –  Terdakwa kasus suap di Kemendikbud dan Kemenpora, Angelina Sondakh (Angie) akan melanjutkan persidangannya di pengadilan Tipikor, Jakarta. Persidangan akan dilakukan usai Angie menjenguk anaknya yang kini dirawat di rumah sakit.

Menurut Kuasa hukum Angie, Tengku Nasrullah, kliennya akan menjenguk anaknya hari ini berdasarkan keputusan hakim yang telah mengizinkan untuk membesuk ke Rumah Sakit Brawijaya. Setelah menjenguk, baru akan mengikuti sidang lanjutan.

“Ya kalau berdasarkan keputusan hakim kemarin kan sudah tanda tangan, kalau Angie diizinkan untuk menjenguk anaknya, ya saya kira pasti jadi,” katanya, Jumat (14/12/2012).

Untuk itu, dirinya berharap anak kliennya itu kondisinya lebih baik dari sebelumnya. Hal itu diungkapkan Nasrullah guna kliennya bisa fokus untuk menjalani persidangan siang ini.

“Ya hari ini hanya itu Angie dipengadilan sebagai terdakwa. Saya belum mendapat konfirmasi terakhir. Tapi saya berharap kondisi anak Angie (Keanu) kondisinya lebih baik dari kemarin. Supaya Angie bisa konsentrasi untuk mengikuti persidangan siang ini,” pungkasnya.

Nasrullah menambahkan, agenda hari ini kliennya adalah memberikan keterangan kepada hakim, jaksa terkait persoalan yang membelitnya.

“Hari ini kan Angie akan memberikan keterangan, hakim, jaksa, termasuk saya akan mempertanyakan terkait persoalan yang membelitnya. Jadi minggu depan tinggal pembacaan tuntutan jaksa,” simpulnya.

Sebelumnya, kasus yang menjerat mantan Wasekjen Partai Demokrat ini  merupakan pengembangan dari kasus suap wisma atlet yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

Angie didakwa menerima imbalan uang sebanyak Rp12,580 miliar dan  2,35 juta US atau setara dengan Rp33 miliar lebih dari Permai Grup yang diketahui merupakan perusahaan milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

okz/dhn/berbagaisumber