Wolfsburg Mulai Bangkit dari Keterpurukan

Wolfsburg versus Hoffenheim
Wolfsburg versus Hoffenheim. (Foto: spox)

Berlin, FK – Direktur olahraga Vfl Wolfsburg yang baru, Klaus Allofs, menikmati kesuksesan pada pertandingan debutnya, ketika juara Liga Jerman 2009 itu menang 3-1 atas tuan rumah Hoffenheim, Minggu (18/11) untuk meneruskan kepulihan mereka di bawah arahan pelatih sementara Lorenz-Guenther Koestner.

Allofs menikmati pekan ini setelah 13 tahun berkarir di Werder Bremen dan duduk di bangku pemain cadangan di sebelah Koestner, yang timnya sekarang telah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan liga sejak ia mengambil alih posisi tersebut dari pelatih dan direktur olahraga yang dipecat Felix Magath.

Wolfsburg menghuni dasar klasemen setelah hanya meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan pertama, namun mereka telah memperbaiki penampilan dan semangatnya sejak Koestner ditunjuk sebagai pelatih. Tandukan Makoto Hasebe pada menit ketujuh dan sepakan diagonal mendatar pemain Belanda Bas Dost di menit ke-24 membuat Wolfsburg unggul 2-0. Tendangan bebas dari jarak 25 meter yang dilepaskan bek asal Brazil Naldo mengunci kemenangan yang mendongkrak posisi tim tamu dari zona degradasi, untuk naik ke peringkat ke-13 dengan koleksi 14 poin.

Dost semestinya dapat memperbesar keunggulan timnya ketika ia mengejar umpan 30 meter yang dikirim Diego, namun sepakan cungkilnya yang telah melewati kiper Tim Wiese masih mampu dihalau Matthieu Delpierre sebelum melintasi garis gawang.

Kekalahan ini membuat Hoffenheim bertukar posisi dengan Wolfsburg dan membuat mereka mendekati zona degradasi, dengan hanya unggul satu Hoffenheim, yang memiliki poin yang sama dengan tim peringkat ke-15 FC Nuremberg, mencetak gol hiburan melalui sundulan Eren Derdiyok pada menit ke-88.

Pelatih yang tepat Tugas pertama Allofs di Wolfsburg adalah menemukan pelatih yang tepat setelah masa bakti kedua Magath berlangsung tidak sukses di klub ini, namun Koestner, yang mengatakan dirinya akan senang untuk bertahan di posisinya sekarang ini, sejauh ini memiliki argumen yang meyakinkan untuk dirinya sendiri.