Wilshere Bantu Arsenal Lalui Babak Grup

Arsenal vs Montpellier
Arsenal vs Montpellier. (Foto: uefa)

London, FK – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, membawa ‘The Gunners’ ke fase gugur Liga Champions melalui gol pertama dia setelah dua tahun kembali ke Arsenal, dan menjadi inspirasi kemenangan 2-0 atas Montpellier di Etihad Stadium, Kamis dinihari (22/11).

Pemain internasional Inggris itu kembali masuk daftar pencetak gol melalui penyelesaian bagus di awal babak kedua saat melawan juara Prancis, dan sepakan voli Lukas Podolski tidak lama berselang mengamankan kemenangan penting tim arahan Arsene Wenger itu.

Dengan Schalke mengalahkan tim peringkat ketiga Olympiakos pada pertandingan Grup B lainnya, aksi heroik Wilshere dan Podolski membawa Arsenal ke babak 16 besar di kompetisi elit klub Eropa ini untuk musim ke-13 secara berturut-turut. Pasukan Arsene Wenger tetap menduduki peringkat kedua grup, terpaut satu poin dari Schalke, namun mereka menghindari prospek pertandingan ‘hidup atau mati’ melawan Olympiakos pada pertandingan terakhir grup di Athena pada 4 Desember.

Wilshere memuji fisioterapis Arsenal setelah mencetak gol. “Kebugaranku akan datang. Saya tidak pernah cedera sebelumnya, maka saya tidak dapat mengatakan kepadamu ini akan memakan waktu berapa lama,” lanjutnya, seperti dikutip Sky Sport, Kamis. “Babak pertama sulit. Kami ceroboh, kami mudah kehilangan bola dan tidak berada di kemampuan terbaik.”

“Kami memerlukan gol awal pada babak kedua. Namun kami harus membuat langkah itu. Malam ini tidak begitu bagus.”

Di sisi lain, pelatih Montpellier Rene Girard mengungkapkan bahwa timnya memiliki kekurangan sesuatu di lini depan, khususnya di babak kedua. “Kami mulai berjuang dengan permainan fisik di fase-fase akhir. Saya pikir permainan satu ini terlalu jauh, perihal cedera dan pemain-pemain kami yang absen.” -ant/blc-

 

Klasemen Grup B

    Pertandingan Poin
1 FC Schalke 04 Schalke 5 11
2 Arsenal FC Arsenal 5 10
3 Olympiacos FC Olympiacos 5 6
4 Montpellier Hérault SC Montpellier 5 1
You might also like