Van Persie Pimpin MU Kudeta Chelsea

Robin Van Persie
Robin Van Persie. (Foto: football365)

Manchester, FK – Mantan penyerang Arsenal, Robin van Persie, menjadi batu sandungan bagi bekas timnya itu ketika Manchester United menang 2-1 di Old Trafford, Sabtu malam (3/11), dan sukses memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. Pemain asal Belanda itu membutuhkan waktu tiga menit untuk membawa United unggul, sebelum Patrice Evra menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67.

Selain menderita kekalahan ketiga dari lima pertandingan, nasib The Gunners (julukan Arsenal) bertambah buruk ketika gelandang Jack Wilshere, yang baru menampilkan pertandingan keduanya sejak pulih dari cedera yang memaksanya absen panjang, diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah ia menekel Evra.

RVP, yang untuk kali pertama bertanding melawan Arsenal sejak dibeli dengan harga 24 juta pounds pada musim panas lalu, hanya memerlukan sedikit waktu untuk membawa United memimpin. Itu merupakan gol kesepuluh Van Persie dari 13 penampilannya untuk United.

United mestinya dapat menggandakan keunggulan mereka beberapa saat sebelum turun minum ketika mereka mendapat hadiah penalti, setelah Santi Cazorla memblok umpan silang Ashley Young dengan tangannya. Namun penyerang Inggris Wayne Rooney gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna, tembakannya melebar ke sisi kanan tiang gawang Vito Mannone. Bagaimanapun, Evra mampu menggenapi dominasi United ketika tandukannya menyambut umpan silang Rooney berbuah gol kedua Setan Merah.

Cazorla mencetak gol hiburan bagi Arsenal pada masa perpanjangan waktu melalui tendangan terakhir di pertandingan itu, namun kekalahan ini membuat The Gunners tertinggal sembilan poin dari posisi puncak saat mereka baru memainkan sepuluh pertandingan di musim ini.

Kemenangan ini membuat United unggul satu poin dari pemuncak klasemen sebelumnya Chelsea, yang pada pertandingan pekan ini hanya bermain imbang 1-1 dengan Swansea City. -blc-