Tim Davis Spanyol Dipimpin David Ferrer

David Ferrer
David Ferrer. (Foto: zimbio)

Madrid, FK – Petenis peringkat lima dunia David Ferrer akan memimpin tim Spanyol saat mereka berupaya meraih gelar Piala Davis keempat dalam lima tahun. Tim juara bertahan itu akan menghadapi Republik Ceko dalam babak final bulan ini di Praha.

Petenis peringkat keempat Rafael Nadal masih menepi karena cedera lutut, sehingga Ferrer, juara Paris Masters, akan menjadi ujung tombak tim yang juga diperkuat Nicolas Amlagro, Marcel Granollers, dan Marc Lopez. “Kepemimpinan Ferrer begitu penting karena Nadal absen meski ia mengatakan pada awal tahun bahwa dirinya tidak berencana untuk bermain,” kata kapten Alex Corretja di konferensi pers pada Senin (5/11). “Ia menerima tantangan itu dan sekarang kami berada di final.”

Ferrer (30) memenangi turnamen Masters pertamanya akhir pekan kemarin. Ia akan melakukan penampilan keempatnya di final Piala Davis. Sementara itu, Nadal sudah tak pernah menginjakkan kaki di lapangan sejak ia takluk di putaran kedua dari petenis Ceko Lukas Rosol di Wimbledon pada Juni. Tim Spanyol tampil cukup baik meski tidak diperkuat petenis 26 tahun itu, mereka mampu menaklukkan Kazakhstan, Austria, dan Amerika Serikat.

Ceko, yang mengalahkan Italia, Serbia, dan Argentina memiliki catatan yang buruk saat menghadapi Spanyol, dan takluk 0-5 di final 2009. Bagaimanapun, Corretja mengatakan tuan rumah akan menjadi favorit untuk menang di lapangan hardcourt dalam ruangan, di ajang yang dilangsungkan pada 16-18 November itu. “Kami yakin mereka akan terbiasa dengan permukaan yang sangat cepat,” paparnya.

“Kami tahu ini akan berat, dan kami bukan favorit.”

You might also like