‘Si Nyonya Tua’ Telan Sang Juara Bertahan 3-0

Juventus vs Chelsea
Juventus vs Chelsea. (Foto: uefa)

Turin, FK – Harapan Chelsea untuk dapat mempertahankan gelar Liga Champions mereka mengecil setelah menelan kekalahan 0-3 dari Juventus pada Rabu (21/11) dinihari.

Chelsea menghadapi pertandingan ini dengan keunggulan satu poin atas Si Hitam-Putih di klasemen Grup E, namun mereka tidak mampu membalas gol yang disarangkan di masing-masing babak oleh Fabio Quagliarella dan Arturo Vidal.

Harapan sang juara bertahan untuk dapat bangkit semakin hancur ketika di babak kedua pemain pengganti Sebastian Giovinco menaklukkan Petr Cech di menit pertama masa tambahan waktu untuk mengamankan kemenangan 3-0 bagi tuan rumah.

Juventus memulai pertandingan dengan positif dan semestinya mampu mencetak gol sejak awal, ketika mereka begitu mendominasi di babak pertama meski Chelsea menyia-nyiakan dua peluang bagus.

Klasemen sementara Grup A saat ini dikuasai oleh Shakhtar Donetsk, setelah pada saat yang bersamaan menghancurkan tuan rumah FC Nordsjælland 5-2. Sedangkan Juve, yang mengumpulkan sembilan poin, berada di peringkat kedua dengan ketinggalan satu poin dari Shakhtar.

You might also like