Semen Padang dan Persibo Wakili Indonesia di Piala AFC

Persibo Bojonegoro
Juara Piala Indonesia 2012, Persibo Bojonegoro. (Foto: blokbojonegoro)

Jakarta, FK – Akhirnya, Konfederasi Sepakbola Asis (AFC) memutuskan untuk memberikan tiket Piala AFC 2013 kepada Semen Padang FC dan Persibo Bojonegoro. Jatah itu diberikan kepada dua tim tersebut karena Semen Padang merupakan juara Indonesian Premier League (IPL) musim lalu, sedangkan Persibo adalah juara Piala Indonesia 2012.

Di ajang Piala AFC nanti, Persibo tidak bisa langsung berkiprah di putaran utama. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu akan melakoni babak playoff terlebih dahulu.

Keputusan yang diambil dalam sidang Komite Adhoc AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin (26/11) malam, itu, disambut gembira oleh Manajer Persibo Nur Yahya. “Saya bersyukur dan senang sekali mendapat kabar ini. Tentu masyarakat Bojonegoro sangat senang dan berharap Persibo bisa berprestasi di tingkat Asia,” ujar Nur Yahya, Selasa (27/11).

Nur Yahya sendiri masih menunggu perkembangan berikutnya soal timnya yang akan bermain di tingkat Asia. Menurutnya, dengan keputusan ini manajemen juga harus segera mempersiapkan diri untuk laga di Piala AFC 2013 mendatang.

Playoff Persibo bisa jadi batal dan berubah langsung masuk ke fase utama jika Australia tidak mengambil jatah di Piala AFC 2013. Hanya saja, Persibo harus menunggu kabar tersebut hingga 29 November 2012 mendatang. Tentu tanpa bersusah payah lewat babak playoff.

Di kompetisi serupa musim lalu, Arema yang menjadi wakil Indonesia menampilkan performa yang cukup apik. Sayangnya, perjuangan anak asuh Dejan Antonic ini terhenti saat dikalahkan tim Al Ettifaq di Dammam, Arab Saudi dalam babak perempat final atau delapan besar.

premierleague/blc

You might also like