Pesta Gol, Munich Mantap di Puncak

FC Bayern Muenchen v Hannover 96
Selebrasi Mario Gomez usai mencetak gol ke gawang Hannover. (Foto: sbnation)

Munich, FK – Pimpinan klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Munich, semakin kukuh di puncak setelah menang besar 5-0 atas Hanover 96, Sabtu (24/11) malam. Kemenangan itu membuat Die Roten unggul sembilan poin dengan Borussia Dortmund, yang juga meraup kemenangan 2-1 di kandang Mainz.

Gol akrobatik Javi Martinez pada babak pertama dan Toni Kroos serta satu lagi dari pemain asal Prancis Franck Ribery membuat tuan rumah unggul 3-0 sebelum jeda permainan. Bek Dante menambah satu gol lagi, kemudian striker Mario Gomez, menutup pesta gol Munich ke gawang Hannover sesaat setelah masuk ke lapangan menggantikan Mario Mandzukic. Itu merupakan gol pertama Gomez di musim ini setelah ia absen karena cedera sejak Agustus lalu.

“Kami pantas menang karena kami bermain bagus dan agresif,” kata pelatih Jupp Heynckes setelah melakoni laga liga ke-200 bersama Bayern, seperti dikutip Reuters, Minggu (25/11). “Kami harus bermain fokus dalam 90 menit pertandingan,” imbuhnya.

Hasil laga itu membuat Bayern kini mengantongi 34 poin dari 13 pertandingan sedangkan Borussia Dortmund, saingan berat mereka dalam tujuh hari ini, naik ke urutan kedua.

You might also like