KPK IKLAN

Pembuat Innocence of Muslims Dipenjara Lagi

Mark Basseley Youssef (tengah)

FK, LOS ANGELES – Mark Basseley Youssef, pria California yang memproduseri film anti-Islam ‘Innocence of Muslims’ divonis penjara satu tahun. Tapi, lelaki kelahiran Mesir beragama Kristen Koptik ini dihukum bukan lantaran pembuatan film Innocence of Muslims yang mematik amarah umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Dia dihukum karena melakukan pelanggaran pada masa percobaan. Lelaki itu sebelumnya dihukum dengan masa percobaan karena penipuan dalam kasus perbankan.

Pria berdarah Mesir ini telah secara terbuka diidentifikasi sebagai Nakoula Basseley Nakoula. Tetapi, memiliki nama resmi Mark Basseley Youssef.

Youssef mengaku melakukan beberapa kesalahan pada masa percobaan. Dia mengakuinya saat persidangan di Pengadilan Distrik Amerika Serikat di Los Angeles.

Salah satu pelanggarannya adalah Youssef menggunakan nama samaran Sam Bacile. Beberapa aktor film ‘Innocence of Muslims’ mengaku Youssef menggunakan nama Bacile saat memproduksi film kontroversial yang menghina umat Islam.

Film mengolok Islam dan Nabi Muhammad SAW itu mendapat reaksi keras di seluruh dunia Muslim dengan menyebarnya aksi-aksi unjuk rasa terhadap properti-properti Amerika di mancanegara.

SWU

 

You might also like