Pemain Mitra Kukar Terancam Sanksi Jika Bergabung Timnas

Samsidar
Samsidar akan bergabung dengan Mitra Kukar. (Foto: bolanews)

Jakarta, FK – Manajer Mitra Kukar, Roni Fauzan, mengancam tidak akan melepas pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia asuhan Nil Maizar.

Dengan pernyataan tersebut, kemungkinan besar Samsidar tidak akan kembali bergabung di pelatnas Timnas untuk Piala AFF 2012 di Malaysia pada 24 November-2 Desember nanti. Seperti dikabarkan sebelumnya, Samsidar izin dari pelatnas, karena akan melakukan penandatanganan kontrak bersama tim berjuluk ‘Naga Mekes’ itu di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Dengan bergabungnya Samsidar ke Mitra Kukar, maka terdapat tiga pemain asal klub tersebut yang masuk 35 pemain yang didaftarkan PSSI untuk mengikuti Piala AFF.

“Jika ada pemain memaksa bergabung dengan Timnas Djohar tanpa ijin klub maka kami secara tegas akan memberikan sanksi. Untuk bentuk sanksi akan kami bahas dalam rapat internal Mitra Kukar,” tutur Roni, seperti dikutip Antara, Kamis (1/11).

Sementara, dari enam pemain ISL yang dipanggil masuk pemusatan latihan baru Bambang Pamungkas yang bergabung. Lima pemain lainnya yaitu Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), I Made Wirawan, Firman Utina dan Patrich Wanggai hingga saat ini belum bergabung. -ant/blc-