Pelatih Kamerun Puji Performa Kiper Indonesia

Endra Prasetya
Endra Prasetya. (Sumber foto: dewibola)

Jakarta, FK – Pelatih tim nasional Kamerun mengakui bahwa man of the match atau pemain terbaik pertandingan persahabatan Indonesia lawan Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah dua kiper Indonesia yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. “Saya merasa pemain terbaik di pertandingan sore ini adalah kiper Indonesia yang melakukan beberapa penyelamatan krusial,” kata pelatih tim nasional Kamerun Nke Dieudonne saat melakukan jumpa pers di hadapan sejumlah pewarta di Jakarta, Sabtu (18/11).

Kiper Indonesia Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho masing-masing bermain di babak pertama dan kedua. Endra mampu mengagalkan sejumlah peluang termasuk saat duel satu lawan satu menghentikan laju penyerang Makonn Longa Thierry.

Kiper klub Persebaya IPL itu menyapu bola keluar area kotak penalti meski akhirnya harus terkapar setelah bertabrakan. Sedangkan Wahyu Tri Nugroho yang masuk menggantikan Endra di babak kedua mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Saat memasuki dua menit jelang bubaran, kiper klub Persiba Bantul itu mampu menepis peluang sundulan dari penyerang Kamerun. Jika heading itu mampu masuk ke jala gawang Indonesia, tentu tim Garuda akan kesulitan menyamakan kedudukan karena waktu pertandingan hampir habis. -ant-