Obama Sampaikan Imbauan Terakhirnya Lewat Reddit

Barack Obama sedang menyampaikan imbauan terakhirnya di laman reddit. (sumber foto: reddit)

Washington, FK – Meski Pemilu sudah memasuki proses pemungutan suara, Presiden Barack Obama masih berkampanye dengan menyampaikan imbauan terakhirnya melalui laman Reddit di mana pada Agustus lalu dia terlibat chat online dengan masyarakat.

 “Saya mencek karena pemungutan suara akan mulai ditutup pada pemilu ini dalam beberapa jam lagi, dan saya ingin Anda semua memilih,” katanya dalam laman itu seperti dikutip AFP.
 
“Hari ini kita menentukan seperti apakah empat tahun ke depan, tapi itu terjadi jika Anda semua menunjukkannya (dengan memilih),” katanya kepada para netizen.  Sebelumnya Obama mentwit pesan dan foto lewat Twitter dan jejaring sosial lainnya demi mendesak pendukungnya datang ke TPS.
 
Reddit adalah laman yang digunakan luas yang memungkinkan penggunanya memeringkat informasi yang diposting di situs itu berdasarkan apakah disukai atau tidak. Tema-tema populer akan tampil di bagian utama laman di halama depannya.
 
Posting Obama memang tidak termasuk yang paling populer namun tetap saja dia memancing banyak komentar.
 
“Saya memilihmu. Semoga malam ini beruntung Tuan Presiden,” kata seorang netizen bernama “WordSlinger81” mengomentari postingan Obama.
 
“Saya juga! 2 jam menunggu di Virginia selatan dan pantaslah itu semua,” kata yang lainnya.
 
Tim kampanye Obama dan Mitt Romney sama-sama menggunakan jejaring sosial secara luas selama bulan-bulan terakhir guna melecut para pendukung mereka untuk keluar rumah memenuhi bilik-bilik suara.
 
Romney memang jauh lebih aktif berjaring sosial dibandingkan capres Republik priode 2008 lalu, John McCain, tetapi tetaplah Obama yang berada di atas angin.
 
Pada Agustus, Obama masuk ke Reddit untuk chat dengan masyarakat, menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat mengenai upaya penyelamatan bantuan korban badai, program ruang angkasa dan kebebasan di Internet.
 
Tahun lalu, Obama juga berperan serta dalam “Twitter Town Hall” dari East Room di Gedung Putih.
 
afp/dhn
You might also like