Murray Bukukan Hasil Positif di Pembuka Final ATP

Andy Murray
Andy Murray. (Foto: telegraph)

London, FK – Petenis peringkat tiga dunia, Andy Murray, membuka penampilannya di Final Tour ATP musim ini dengan raihan positif, setelah mengalahkan unggulan kelima asal Rep Ceko, Tomas Berdych, Senin waktu setempat (5/11).

Juara Olimpiade London 2012 itu membutuhkan waktu dua jam 17 menit untuk mencatatkan skor 3-6, 6-3, 6-4 dalam pertandingan yang digelar di O2 Arena, London. Hasil positif ini meningkatkan motivasi Murray untuk menjalani laga selanjutnya dengan menghadapi Jo-Wifried Tsonga dan Novak Djokovic dalam fase round-robin Grup A.

“Saya pikir saya memulai pertandingan dengan baik. Saya hanya kurang bagus dalam mengambil kesempatan yang saya miliki sejak awal. Kami berdua sepertinya melakukan serve cukup baik dan tidak kehilangan poin terlalu banyak pada serve pertama kami,” tutur Murray, dikutip situs resmi ATP, Senin (6/11).

Bermain di hadapan publiknya, membuat Murray semakin bersemangat untuk memenangkan permainan kendati sempat kehilangan set pertama. “Itu membuatku terbantu. Saya sudah memainkan beberapa pertandingan besar di London dalam beberapa bulan terakhir dan tak pernah sepi dari dukungan,” tandasnya, seperti dinukil dari Sky Sports, Senin waktu setempat.

Murray juga mengakui jika Berdych merupakan salah satu lawan yang sulit untuk ditundukkan. “Berdych memiliki tahun yang hebat. Saya sudah melawannya beberapa kali tahun ini dan selalu saja itu sangat sulit. Dan itu pun tak jauh beda dengan hari ini.” -blc-