Montella Antar Fiorentina Tembus Tiga Besar

ACF Fiorentina
Dua pemain Fiorentina, Aquilani dan Luca Toni. (Foto: sbnation)

Florence, FK – Fiorentina menaklukkan Atalanta 4-1 di kandang sendiri, Minggu malam (18/11), untuk mengambil alih peringkat ketiga dari Napoli. Fiorentina mempertahankan aksi impresif mereka untuk merangsek ke papan atas klasemen di bawah arahan pelatih Vincenzo Montella melalui kemenangan atas tamunya yang berasal dari Bergamo.

Tuan rumah unggul sejak menit kelima melalui tendangan bebas yang bebas yang melaju ke sisi kiri untuk menghindari pertahanan Atalanta dan jatuh di kaki Gonzalo Rodriguez, yang mencetak gol melalui tembakan jarak dekat. Atalanta mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30, ketika Giacomo Bonaventura melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah bola memantul di sekitar area pertahanan Fiorentina.

Namun, Fiorentina berhasil kembali memimpin sebelum turun minum, ketika Alberto Aquilani melepaskan tendangan bebas dari tepi kotak penalti yang melewati Andrea Consigli di gawang Atalanta. La Viola terlihat berada di jalur untuk gol ketiga mereka ketika Juan Cuadrado berlari ke arah gawang, namun gelandang Kolumbia itu dijatuhkan oleh Luca Cigarini, yang akhirnya dihadiahi kartu merah atas pelanggaran itu. Fiorentina pun membuat tim tamu harus membayar pelanggaran tersebut ketika Aquilani menaklukkan Consigli dari jarak dekat menyusul tendangan penjuru di masa tambahan waktu babak pertama.

Mantan penyerang Italia Luca Toni membukukan gol keempat melalui tandukan kepala saat babak kedua baru berlangsung empat menit untuk memastikan Atalanta merasakan kekalahan kelima mereka musim ini.

“Juara? Para penggemar silakan berkhayal, namun kaki kami harus menjejak ke tanah dan tetap bekerja keras seperti yang biasa kami lakukan,” kata Montella usai pertandingan, seperti dikutip Football Italia, Minggu.

Sementara itu, Bologna mengalahkan Palermo 3-0 di kandang sendiri untuk unggul satu poin dari zona degradasi pada pertandingan yang diwarnai kartu merah yang diberikan pada tiga pemain, termasuk kiper tim tamu yang berasal dari Albania Samir Ujkani.

Udinese ditahan imbang 2-2 saat menjamu tim papan tengah Parma, sedangkan Siena mengamankan kemenangan kelima mereka musim ini dengan menang 1-0 atas tim promosi Pescara, yang membuat mereka tetap menduduki zona degradasi. -ant/blc-