Messi Cedera, Barca Bukukan Rekor Baru

Penggawa Barca saat merayakan gol yang dicetak David Villa. (sumber foto: zenfs)

Barcelona, FK – Tim besutan Tito Vilanova, Barcelona, kembali meraup tiga poin dan memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol, setelah menghempaskan tamunya Celta Vigo 3-1 di Nou Camp.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu dinihari (4/11), tiga gol kemenangan Barca dihasilkan Adriano, David Villa dan Jordi Alba. Sementara satu gol balasan Celta disumbangkan Bernejo.

Mendominasi permainan, Barca masih terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Celta, yang banyak bermain bertahan. Di tengah tekanan Blaugrana, tim tamu justru mampu menunjukkan serangan balik cepat yang lebih efektif.

Upaya Messi dan Iniesta dalam permulaan laga masih belum menuai hasil maksimal. Puluhan ribu pendukung Barca baru bersorak ketika Adriano mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Tendangan jarak dekatnya yang memanfaatkan assist Pedro membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu.

Tak lama kemudian publik Barca kembali bungkam, setelah Celta berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Bernejo, hasil dari sebuah serangan balik cepat. Namun, keceriaan Celta hanya berlangsung sekejap. Barca kembali unggul, dua menit kemudian. Umpan Iniesta dikonversi menjadi sebuah gol oleh David Villa.

Barca kembali menambah keunggulan lewat Alba di menit ke-61, ketika assist dari Villa berhasil diselesaikannya dengan baik. Di akhir permainan, bintang Barca, Lionel Messi, mengalami cedera dan harus keluar lapangan untuk menjalani perawatan.

Messi mengalami cedera menjelang bubaran laga. (sumber foto: trrsf)

Kemenangan ini membuat skuad Vilanova mencatatkan rekor baru yakni menang di sembilan pertandingan dari sepuluh laga awal mereka di liga. Meskipun demikian fans dan tim Barca masih mengkhawatirkan cedera Messi. Mereka pun berharap superstar asal Argentina itu tidak menderita gangguan yang serius.

blc