Lolos ke 16 Besar, Schalke Tak Pusingkan Peringkat

Schalke
Selebrasi pemain Schalke. (Foto: uefa)

Gelsenkirchen, FK – Schalke 04 memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari (22/11), melalui gol bek Christian Fuchs yang membawa mereka menang 1-0 atas tamunya Olympiakos.

Ketika Arsenal mengancam untuk merebut posisi pemuncak klasemen Grup B yang digenggam Schalke melalui kemenangan 2-0 di London atas Montpellier, bek kiri asal Austria Fuchs melepaskan tembakan keras untuk mencetak gol saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 13 menit, untuk membuat Royal Blues tetap memimpin klasemen.

Kemenangan ini membawa Schalke ke fase gugur, namun mereka perlu mengalahkan Montpellier saat melakukan pertandingan tandang dua pekan mendatang untuk memastikan posisi sebagai juara grup, ketika mereka bergabung dengan sesama tim Jerman Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund di babak 16 besar. “Ketika Anda mencapai fase gugur sebelum pertandingan terakhir fase grup, Anda harus merasa nyaman,” kata pelatih Schalke Huub Stevens. “Tim ini memperlihatkan karakter penampilan yang kuat,” tambahnya.

“Kami tidak benar-benar gembira dengan cara bermain kami, namun bagi klub penting untuk mencapai fase gugur untuk alasan-alasan keuangan. Saya tidak akan memikirkan apakah kami akan menjuarai grup.”

Schalke layak menang setelah menggempur gawang Olympiakos dengan 27 tembakan, 17 tembakan akurat, berbanding enam tembakan milik tim Yunani ketika kiper tim tamu Roy Carroll menjadi sosok yang sangat sibuk. -ant/blc-

 

Klasemen Grup B

    Pertandingan Poin
1 FC Schalke 04 Schalke 5 11
2 Arsenal FC Arsenal 5 10
3 Olympiacos FC Olympiacos 5 6
4 Montpellier Hérault SC Montpellier 5 1