Wladimir Hadiahi Wach Kekalahan Pertama

Hamburg, FK – Mariusz Wach terpaksa menderita kekalahan pertamanya setelah gagal memenangkan duel melawan Wladimir Klitchsko di Hamburg, Sabtu malam waktu setempat (10/11). Dalam pertarungan merebutkan gelar juara dunia WBA, IBF, WBO, IBO yang disandang Wladimir itu, petinju asal Polandia itu menderita kalah angka dalam pertandingan yang berlangsung 12 ronde. Wladimir dari Ukraina, pun masih menyandang titel juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, WBO, IBO hingga saat ini.
 
Petinju berjuluk Dr Steelhammer itu tampil jauh lebih agresif dari biasanya dan mendominasi sejak bel pertama pertarungan. Ia selalu berupaya melayangkan jab kanannya ke arah wajah Wach. Sementara, The Viking –julukan Wach–, hanya bisa bertahan, tapi pukulan kanannya sempat merepotkan Wladimir di akhir ronde kelima. Dan itu adalah perlawan terakhir dari Wach, karena ia tidak mampu lagi menunjukkan perlawanannya di ronde keenam.
 
Wladimir, yang sudah berusia 36 tahun atau lebih tua empat tahun dari Wach, terus mendominasi, bahkan di ronde kedelapan pukulan membabi butanya membuat wasit Eddie Cotton sempat akan menghentikan pertandingan, namun Wach masih mampu bertahan dan melanjutkan pertandingan. Sang juara bertahan mulai menurunkan tensi serangannya saat pertarungan memasuki ronde kesembilan dan kesepuluh.
 
Di ronde ke-11 dan terakhir, petinju asal Ukraina itu kembali meningkatkan serangannya. Di sisi lain, sang penantang juga bertekad untuk meraup angka dan menjaga diri agar jangan sampai roboh. Hingga bel akhir pertarungan dibunyikan, Wach masih mampu bertahan kendati kalah angka 120-107, 120-107, 119-109 dari lawannya.
 
Dengan demikian, Wladimir mencatatkan rekor 59 kemenangan (50KO) dan tiga kali kalah. Sedangkan, Wach membukukan 27 kemenangan (15KO) dan satu kali kalah.