PELECEHAN SEKS ANAK

“Kami Telah Menulis Sejarah Untuk Negeri Kami”

Stepanek di hadapan Trofi Piala Davis
Radek Stepanek di hadapan Trofi Piala Davis. (Foto: daviscup)

Praha, FK – Republik Ceko sukses menuntaskan laga final Piala Davis, yang digelar di O2 Arena Praha, dengan kemenangan yang manis 3-2 atas Spanyol. Selain berhasil mengangkat gelar untuk kali pertama, Ceko juga untuk kali pertama mengawinkan gelar Piala Davis dengan Piala Fed, yang dua minggu lalu telah diraih tim perempuan Ceko.

Kali terakhir gelar bergengsi tenis beregu putra dan putri dapat disandingkan bersama dilakukan oleh tim AS pada 1990. Republik Ceko merebut Piala Davis pertama mereka sejak merdeka menyusul perpisahan dengan Slovakia pada 1993. Cekoslovakia memenangi trofi ini pada 1980. “Ini menakjubkan, kami telah menulis sejarah untuk negeri kami,” kata Stepanek setelah pertandingan, seperti dikutip situs resmi kejuaraan Piala Davis, Senin (19/11).

“Saya tidak dapat menjelaskan apa yang saya rasakan saat ini,” lanjut petenis berusia 33 tahun itu. Sementara itu, rekan setimnya, Tomas Berdych, menimpali jika tidak ada kata-kata yang tepat untuk disampaikan. “Tidak dapat dijelaskan. Ini adalah hal terbaik yang dapat terjadi,” tandasnya.

Pada pertandingan penentuan, pendukung tuan rumah yang berjumlah lebih dari 14.000 orang menjadi penyokong utama bagi Stepanek untuk melupakan kelelahan setelah ia bermain di nomor tunggal pada Sabtu dinihari WIB dan nomor ganda sehari setelahnya. “Saya datang ke lapangan dengan pola pikir bahwa saya harus tetap tenang, semangat, termotivasi, konsentrasi, dan selalu tahu apa yang saya lakukan. Dan itulah yang saya kerjakan,” ungkap Stepanek.

“Saya bermain sangat agresif pada hari ini, saya tidak ingin meninggalkan apapun di belakang, saya ingin menjadi pihak yang aktif, yang mengendalikan permainan.” -blc-

You might also like